Kaum Bapa Katolik (KBK)
KABAR MANADO – Pengakuan Kontroversial Jimmy Asiku terkait dirinya mendapatkan dukungan dari Umat katolik Kota Manado dalam pencalonan sebagai Calon Wakil Walikota manado sampai saat ini masih menuai pertanyaan serta bantahan dari berbagai kalangan.

Hal tersebut terbukti dengan pengakuan dari salah-satu Ketua Ketua Kaum Bapa Katolik (KBK) Paroki Jesus Gembala baik Geraldo Taroreh, didampingi Ketua Kaum Bapa Katolik Stasi Santa Veronika Paniki Dua Jimmy Senduk.
Seperti dilansir oleh salah-satu media lokal, Taroreh mengatakan, secara organisasi pihaknya tidak pernah membahas masalah Politik, apalagi ketika beredar kabar bahwa memberi dukungan kepada salah-satu calon.

” Saya baru dengar info tersebut. Terus terang saya kaget jika ada berita tentang adanya dukungan kepada Jemmy Asiku (JA) untuk Bakal Calon (Balon) Wawali Manado,” kata Taroreh.
Pernyataan yang sama diungkapkan Jimmy Senduk disela-sela kegiatan Workshop pendalaman Alkitab dan Homiletika dan PublicSpeaking,  bertempat di kawasan Suminari, tepatnya di Wisma Lorenzo Lota Pineleng Kabupaten Minahasa.

Menurutnya, pihak KBK hingga kini masih berada pada posisi netral, mengingat kami adalah organisasi pelayanan. Bahkan katanya, pihak KBK tidak mengenal seorang JA.
”Sayang kalau ada klaim dukungan yang tidak jelas. Kami KBK hingga kini masih netral, tidak ada yang namanya siapa mendukung siapa. Artinya sampai sekarang kami belum mengambil sikap untuk menyatakan dukungan kepada salah-satu calon manapun. Kalau ada dukungan dari Paroki lain, silahkan saja. Yang jelas dari Paroki kami belum menyatakan dukungan,”kata putra politisi Golkar Fero taroreh ini.

Senduk sendiri menghimbau agar jangan ada informasi yang seolah sengaja membenturkan sesama umat katolik, khususnya KBK Katolik. ”Langkah tersebut tidaklah etis, sebab mengatasnamakan Umat Katolik Kota Manado. Berarti termasuk kami. Saya kira kita tetap memiliki satu komitmen bersama untuk melahirkan seorang pemimpin yang memiliki komitmen membangun kota Manado,” jelas pria yang dibesarkan dikalangan jurnalis ini. (rbs)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.