KABAR MANADO – Dalam Rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar apel persiapan operasi ketupat, Kamis (09/07/2015).

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung yang menjadi Inspektur Upacara tersebut, membacakan Amanat dari Kapolri mengenai persiapan guna menjaga stabilitas keamanan menyambut Hari Besar Umat Muslim nantinya.

Apel tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkompda) diantaranya, Walikota manado DR.GS Vicky Lumentut, Gubernur Sulut DR.SH Sarundajang, Danrem 131 Santiagi, Danlantamal VIII serta sejumlah Pejabat dilingkup Polda Sulut.

Usai membacakan amanat, Kapolda Sulut bersama Forkomda melakukan pengecekan pasukan secara satu-persatu dari Unsur TNI, Polri termasuk petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sementara itu, Walikota manado GS Vicky Lumentut saat ditemui selesai gelaran pasukan mengatakan,  Polda Sulut dalam mengantisipasi gangguan keamanan melalui apel kali ini sangat maksimal. Menurutnya, pihak Kepolisian bekerjasama denga Pemerintah akan melakukan upaya yang terbaik demi rasa aman warga Kota manado, terlebih khusus bagi umat Muslim yang sat ini sementara menjalankan Puasa, sampai pada perayaan lebaran.

“Selaku Pemerintah, sangat mendukung adanya Operasi Ketupat ini. Selain sudah menjadi tugas dari pihak kepolisian dalam hal keamanan, pemerintah bersama-sama dengan aparat keamanan akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi warga Kota manado. Untuk itu, mari kita sama-sama membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan demi kebaikan bersama. Apalagi, saudara-saudara kita yang saat ini sedang melakukan ibadah puasa dan selanjutnya merayakan hari raya Idul Fitri,” tandas Walikota Lumentut. (rbs/Adv)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.