KABAR MANADO - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang baru saja di gelar oleh penyelenggara pilkada pada 17 Februari 2016, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah termasuk juga partisipasi warga masyarakat dalam menyalurkan hak politik berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Nortje Henny Van Bone mengatakan, selain pemerintah dan penyelenggara pilkada, kelancaran pesta demokrasi ini tidak terlepas dari peran masyarakat yang sudah mengambil bagian mensukseskan dan juga mendukung pelaksanaan hajatan lima tahunan ini.

"Tentunya sangat bersyukur ketika kita semua bisa melaksanakan demokrasi dengan baik. Untuk itu, siapapun yang akan menjadi pemimpin nantinya, itu semua adalah pilihan masyarakat," kata Van Bone di Manado.

Van Bone sendiri mengajak masyarakat untuk terus mengawal kelancaran proses pleno yang sedang dilangsungkan di beberapa Kecamatan, hingga ke pleno KPU nanti. "Mari kita semua mengawal proses perhitungan suara,  agar supaya suara rakyat dan hal politik kita benar-benar terealisasi dengan baik," imbau Van Bone.

Pernyataan tidak jauh berbeda juga datang dari Legislator Manado Deasy Roring, menurutnya, persaingan ataupun perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, meski begitu kata Roring, saat ini perbedaan tersebut telah berlalu dengan selesainya proses pilkada. "Perbedaan itu biasa. Namun "Torang Samua Basudara," pungkas Roring. (rollysondakh)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.