Foto Pimpinan DPRD Manado  Dan Walikota-Wawali Manado Terpilih Bersama Keluarga Usai Paripurna
KABAR MANADO - Setelah melewati proses cukup panjang melalui Pilkada Manado susulan, akhirnya DPRD Manado resmi menggelar Sidang Paripurna Istimewa penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih 2016-2021, GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR), Kamis (24/3).GSVL-MOR Resmi ditetapkan dalam sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD, Noortje Van Bone didampingi Wakil Ketua, Richard Sualang dan Danny Sondakh setelah melewati proses sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi yang diajukan pasangan nomor urut 1, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat memimpin sidang paripurna penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih 2016-2021
Sehari sebelumnya, Rabu (23/3), KPU Manado sudah melakukan pleno penetapan terhadap pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI beberapa saat setelah GSVL-MOR tiba di Manado dari Jakarta usai menghadiri sidang putusan di MK.Ikut hadir Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring, Sekretaris Kota, Haefrey Sendoh dan sejumlah pejabat Pemkot Manado. Sidang paripurna itu berlangsung penuh kekeluargaan setelah Van Bone mengumumkan anggota dewan yang hadir memenuhi korum.Usai pembacaan surat masuk dari KPU Manado oleh Sekwn Steven Rende, ruang paripurna DPRD Manado disambut sukacita dengan gemuruh tepuk tangan dari para pendukung yang hadir dalam paripurna tersebut.Van Bone meminta kepada GSVL-MOR akan memimpin Manado lima tahun kedepan, bersama dengan masing-masing istri yang hadir untuk berdiri dan menerima langsung jabatan tangan dari para anggota dewan dan masyarakat yang hadir.terpilih 2016-2021.
Wakil Ketua Dekot Richard Sualang berharap masyarakat Manado yang sempat terkotak-kotak selama hajatan Pilkada untuk menanggalkan dan meninggalkan perbedaan dan mendukung pemimpin yang telah terpilih.

“Saat ini sudah tidak ada lagi nomor satu, dua, tiga, atau empat. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana bersatu untuk membangun Manado menjadi lebih baik lagi,” tandas Sualang. (rollysondakh/ml)

Pimpinan DPRD Manado menandatangani penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih 2016-2021
(25/03/2016)


Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.