KABAR MANADO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (22/03/2016) siang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulut yang dipimpin oleh Ketua Deprov Sulut Andre Angouw didampingi Wakil Ketua Wenny Lumentut.
Rakor yang dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tersebut dilaksanakan di ruang rapat paripurna kantor Deprov Sulut. Adapun tujuan dari rakor kali ini yakni, meningkatkan fungsi kontrol dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota guna sinkronisasi setiap aturan dan persepsi demi kemajuan daerah Sulut pada khususnya, baik kebijakan ataupun program-program yang akan direncanakan kedepan.
”Pentingnya kegiatan rakor ini dilakukan guna mengantisipasi adanya perbedaan kebijakan dan keputusan, untuk itu perlunya menjaga sinergitas antara pimpinan dan anggota dalam lingkup DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, agar dapat memacu pembangunan daerah," tukas Angouw.
Lebih lanjut dikatakan Angouw bahwa, sejulah sektor andalan yang berada di Sulut akan masuk juga dalam pembahasan di kesempatan tersebut. “Kita juga akan membahas tentang beberapa sektor, seperti sektor perikanan dan pariwisata. tentu kita berharap kebijakan-kebijakan ini harus sinkron, agar dapat meningkatkan sinergitas DPRD se-Sulut,” ujar Angouw kembali.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulut yang telah memfalisitasi akan pertemuan rakor tersebut. Menurut Gubernur yang akrab disapa OD itu, pertemuan-pertemuan seperti ini dapat digelar secara berkala, hal itu kata Gubernur, sangat perlu dilakukan, sebab dapat menunjang akan kemajuan daerah Nyiur Melambai pada umumnya.
"Pertama terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang sudah memberikan kesempatan saya menyampaikan sambutan, kemudian juga telah memfalisitasi sedemikian rupa rapat koordinasi ini, karena pada prinsipnya,  apapun yang akan kita lakukan yang menjadi tujuan kita dalam membangun daerah, perlu ada pemahaman bersama antara DPRD dan eksekutif. Saya kira prakarsa sangat positif bagi pembangunan Sulawesi Utara kedepan sebagai bahan masukan sebelum penyusunan APBN dan APBD 2017. Semua masukan menjadi bahan kami pemerintah provinsi untuk diakomodir menghindari ego sektoral pembangunan hanya di daerah tertentu,” ujar Olly Dondokambey.

Gubernur berharap dengan adanya Rakor tersebut, kedepan dapat lebih baik lagi dalam melakukan langkah-langkah untuk kemajuan Sulut nantinya. Rakor tersebut dihadiri oleh pimpinan DPRD kabupaten/kota serta seluruh Sekretaris DPRD yang ada di provisi maupun kabupaten/kota. Dalam rakor kali ini juga turut melibatkan sekertaris dewan se -Sulut. (rollysondakh)-23/03/2016

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.