Richard Sualang Saat Menggelar Reses Selasa, (29/03)
KABAR MANADO - Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang menggelar reses di Malalayang dua Selasa, (29/03). Kegiatan tersebut langsung dipadati warga yang ingin menyampaikan aspirasi mereka.

Sejumlah aspirasi yang dilontarkan warga yakni, penerangan jalan umum, sampah, drainase, lahan pekuburan sampai kepada persoalan kamtibmas. Bahkan, soal ijin bangunan dan kurangnya air bersih juga masuk dalam aspirasi warga.
Kepala Lingkungan lima Johan Lumalun mengungkapkan kalau sulitnya mendapatkan air bersih dilingkungan sekitar yang memang mayoritas bertempat tinggal di perbukitan itu sangat dikeluhkan oleh warga, selain itu menurutnya, kamtibmas di Malalayang akhir-akhir ini cukup meresahkan, hal itu disebabkan kurangnya penerangan jalan di lokasi sekitar.
"kami warga Malalayang dua memang banyak yang tinggal di atas gunung (Perbukitan), jadi sulit dapat air bersih, jadi dimintakan kepada Bapak Ichad untuk dapat memeperhatikan aspirasi kami yang satu ini. Kemudioa soal penerangan lampu jalan yang kurang, sering menjadi pemicu adanya kejahatan terjadi, kalau bisa difungsikan dengan diadakan patroli di komplex ini," tandasnya.
Menanggapi itu, Sualang mengatakan bahwa, setiap aspirasi yang masuk dalam reses kali itu sudah masuk ke dalam buku catatannya, kata Politisi PDIP ini, DPRD akan sepenuhnya mendorong agar aspirasi warga dan masyarakat dapat terealisasi, meski begitu Sualang menjelaskan hal itu butuh proses.

"Saya kira hasil reses kali ini akan di tindaklanjuti sampai ke pemerintah kota. Tambah lagi memang untuk itulah saya berada disini, guna menyerap semua yang menjadi kendala di tengah-tengah masyarakat setempat pada khususnya. Tapi juga diharapkan supaya warga dapat bersabar, yang pasti sudah kami tampung semua aspirasi dan akan terus dikawal untuk di realisasi," ujar Ketua DPC PDIP Manado tersebut. (rollysondakh)
(30/03/2016)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.