Kegiatan Reses Anggota DPRD Markho Tampi
KABAR MANADO - Anggota DPRD Manado Markho Tampi seperti biasa dibanjiri aspirasi oleh warga dan masyarakat dalam menggelar reses satu tahun 2016 di Kecamatan Bunaken, Kelurahan Molas Lingkungan V Sabtu, (26/03).

Reses yang dibanjiri warga itu langsung saja menyodorkan berbagai aspirasi yang secara bergiliran disampaikan warga setempat. Seperti, infrastruktur jalan, air bersih serta status kepemilikan tanah warga. Tidak hanya itu, persoalan pendidikan juga masuk dalam reses Politisi PDIP Manado tersebut.

Dalam reses tersebut, Kepala lingkungan 5, menyampaikan aspirasi mengenai lahan pekuburan bagi warga Molas, air bersih, status kepemilikan tanah warga.

Sementara Cornelis dari Kelurahan Sindulang 2 mengeluhkan lampu jalan yang sudah rusak. Warga lainnya Ferry Sasela, dari Molas meminta agar dana untuk program Pemkot harus pro rakyat, serta perlunya sosialisasi program UC karena masih banyak warga belum mengerti, dan status kepemilikan tanah belum jelas.

Perwakilan akademisi sendiri Mariam Pontorondo, menanyakan dana bantuan pendidikan bagi warga miskin yang belum tepat sasaran, bantuan bagi lansia yang belum terealisasi, dan pemkot dapat menyediakan lahan bagi usaha kuliner warga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat daerah pinggiran DAS yang ada di Cempaka menjadi tempat ekowisata kuliner.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini sendiri saat menanggapi aspirasi mengaku dirinya siap membantu menyediakan lampu untuk penerangan jalan, dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai bantuan-bantuan bagi warga.

"Untuk persoalan tanah, saya akan mencoba memfasilitasi keabsahan tanah milik warga. Terkait lahan pekuburan, sudah dipikirkan dan dianggarkan pemkot Manado tetapi untuk lokasi belum diketahui. Sementara masalah kesehatan akan berkoordinasi dengan program pemerintah pusat lewat program Kartu Indonesia Sehat (KIS)," kata Tampi.

Menurut Tampi, dirinya selaku anggota DPRD atau wakil dari rakyat terutama di Kecamatan Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan, akan membantu mengawal program yang meningkatkan pendapatan masyarakat agar terealisasi. (rbs/bk)

Posting Komentar

picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} Kabar Manado adalah pusat informasi Berita terkini seputar Sulawesi utara {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.